
KEBIJAKAN KEAMANAN POINT BANK EKA
Kebijakan keamanan layanan Point Bank Eka meliputi hal-hal sebagai berikut:
- Keamanan Informasi
- Point Bank Eka menangani informasi nasabah dengan standar keamanan informasi tinggi.
- Point Bank Eka membatasi akses informasi pribadi Anda hanya kepada karyawan yang memerlukannya dalam rangka untuk menyediakan produk atau layanan kepada Anda.
- Point Bank Eka menjaga keamanan fisik, elektronik dan prosedur pengamanan yang sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menjaga informasi non-publik Anda.
- Keamanan akun Anda juga bergantung pada perlindungan passkey Anda. Dilarang memberikan passkey kepada orang lain. Perwakilan dari Bank Eka maupun Point Bank Eka tidak pernah meminta passkey Anda, jika ada email atau komunikasi lainnya yang meminta passkey Anda, harap untuk berhati-hati dan kegiatan ini dianggap tidak sah dan mencurigakan.
- Jika Anda memberitahukan passkey kepada pihak ketiga untuk alasan apapun, termasuk pihak ketiga telah berjanji untuk memberikan layanan tambahan seperti agregasi akun, maka pihak ketiga tersebut akan memiliki akses ke akun dan informasi pribadi Anda, dan Anda yang bertanggung jawab atas tindakan yang diambil karena mereka menggunakan passkey Anda.
- Jika Anda yakin orang lain telah mengakses passkey Anda, segera ubah passkey dan segera hubungi Call Center Bank Eka.
- Keamanan Akun
- Segera lakukan Verifikasi Akun Point Bank Eka.
- Mengakses dan mengubah informasi akun.
- Anda dapat mereview informasi pribadi yang Anda berikan kepada Point Bank Eka dan dapat membuat perubahan tertentu dengan menghubungi Bank Eka.
- Anda juga dapat menutup akun Point Bank Eka dengan datang langsung ke Kantor Bank Eka. Jika Anda menutup akun, Bank Eka akan mengubah status akun ada dalam database tetapi Bank Eka tetap menyimpan informasi Anda di database. Hal ini diperlukan untuk mencegah penipuan, dengan memastikan orang-orang yang mencoba untuk melakukan penipuan tidak akan dapat menghindari deteksi hanya dengan menutup akun mereka dan membuka akun baru lagi.
- Namun, jika Anda menutup akun Anda, informasi pribadi Anda tidak akan Bank Eka gunakan untuk tujuan lebih lanjut atau dijual atau dibagikan kepada pihak ketiga, kecuali jika diperlukan untuk mencegah penipuan dan membantu penegak hukum, atau seperti yang disyaratkan oleh hukum.
- Hubungi Kami
- Tips Aman Menggunakan Point Bank Eka
- Jangan langsung mengklik link dalam email yang berasal dari Point Bank Eka. Email mungkin saja berasal dari scammer yang mencoba untuk mencuri informasi Anda. Pastikan terlebih dahulu bahwa link tersebut benar dari Point Bank Eka.
- Jangan pernah memberitahukan Passkey atau PIN Anda kepada orang lain.
- Lakukan perubahan PIN atau passkey secara berkala.
- Lakukan transaksi dengan hati-hati dan cermat pada setiap langkahnya/tahapannya.
- Pelajari dan pahami terlebih dahulu persetujuan pengguna, kebijakan privasi dan keamanan dan syarat dan ketentuan sebelum melakukan register/pendaftaran layanan Point Bank Eka.
- Jika Anda melakukan percobaan atau tindakan di luar ketentuan yang telah disetujui (hacking, modifikasi, merusak, dll) dan segala kegiatan melawan hukum terhadap sistem perangkat lunak Point Bank Eka, maka Bank Eka akan menindaklanjuti tindakan tersebut dengan menempuh jalur hukum.
- Bank Eka tidak akan pernah meminta passkey Anda. Jangan pernah memberikan passkey Anda kepada siapapun. Bank Eka tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pengguna/nasabah sebagai akibat penyalahgunaan passkey.
Demi menjaga keamanan akun Point Bank Eka, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan:
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kebijakan silahkan untuk menghubungi Call Center Bank Eka, melalui nomor 0811-735-1000 dan 0725-785-1000 atau dapat juga melalui email pengaduan.nasabah@bankeka.co.id, atau langsung ke Kantor Bank Eka.