KEBIJAKAN KEAMANAN EKA PAY


Kebijakan keamanan meliputi hal-hal sebagai berikut:

  1. Keamanan Informasi
    1. Eka Pay menangani informasi pelanggan dengan standar keamanan informasi tinggi.
    2. Eka Pay membatasi akses informasi pribadi Anda hanya kepada karyawan yang memerlukannya dalam rangka untuk menyediakan produk atau layanan kepada Anda.
    3. Eka Pay menjaga keamanan fisik, elektronik dan prosedur pengamanan yang sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menjaga informasi non-publik Anda.
    4. Keamanan akun Anda juga bergantung pada perlindungan password Anda. Dilarang memberikan password kepada orang lain. Perwakilan dari Bimasakti maupun Bank Eka tidak pernah meminta password Anda, jika ada e-mail atau komunikasi lainnya yang meminta password Anda, harap untuk berhati-hati dan kegiatan ini dianggap tidak sah dan mencurigakan.
    5. Jika Anda memberitahukan password kepada pihak ketiga untuk alasan apapun, termasuk pihak ketiga telah berjanji untuk memberikan layanan tambahan seperti agregasi akun, maka pihak ketiga tersebut akan memiliki akses ke akun dan informasi pribadi Anda, dan Anda yang bertanggung jawab atas tindakan yang diambil karena mereka menggunakan password Anda.
    6. Jika Anda yakin orang lain telah mengakses password Anda, segeralah ubah password dan segera hubungi Bimasakti.

  2. Keamanan Akun Eka Pay
  3. Demi menjaga keamanan akun Eka Pay Pengguna (user), berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan:

    1. Dilarang mempublikasi nomor virtual account (16 digit, kombinasi huruf dan angka) yang diciptakan Eka Pay untuk pengguna (user).
    2. Segera lakukan Verifikasi Akun Eka Pay.
    3. Eka Pay berhak men-Suspend akun user yang ditemukan mempublikasikan nomor virtual account untuk keperluan yang menyimpang.
    4. Mengakses dan Mengubah Informasi Akun
    5. Anda dapat mereview informasi pribadi yang Anda berikan kepada Eka Pay dan dapat membuat perubahan tertentu dengan menghubungi Eka Pay.
    6. Perubahan akan diijinkan selama status akun Anda NEWBIE, Anda tidak diijinkan melakukan perubahan jika status akun SILVER/GOLD/PLATINUM. Hal ini diperlukan untuk mencegah penipuan, dengan memastikan pihak-pihak yang mencoba untuk melakukan penipuan tidak akan mengubah informasi akun sehingga tidak dapat terdeteksi.
    7. Anda juga dapat menutup akun melalui website Speecash. Jika Anda menutup akun, Bimasakti akan menandai akun ada dalam data base sebagai “CLOSED” tetapi Bimasakti tetap menyimpan informasi Anda di database. Hal ini diperlukan untuk mencegah penipuan, dengan memastikan orang-orang yang mencoba untuk melakukan penipuan tidak akan dapat menghindari deteksi hanya dengan menutup akun mereka dan membuka akun baru lagi.
    8. Namun, jika Anda menutup akun Anda, informasi pribadi Anda tidak akan Bimasakti gunakan untuk tujuan lebih lanjut atau dijual atau dibagikan kepada pihak ketiga, kecuali jika diperlukan untuk mencegah penipuan dan membantu penegak hukum, atau seperti yang disyaratkan oleh hukum. Anda tidak diperkenankan menggunakan username yang mengandung unsur kata dari Bimasakti atau Eka Pay, sistem Eka Pay akan secara otomatis membatalkan username tersebut.

  4. Hubungi Kami
  5. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kebijakan silahkan untuk langsung chat di aplikasi Eka Pay atau melalui website speedcash atau ke nomor +622744580333 atau email ke support@speedcash.co.id.

    1. Hacking
    2. Jika Anda melakukan percobaan atau tindakan di luar ketentuan yang telah disetujui (hacking, modifikasi, merusak, dll) dan segala kegiatan melawan hukum terhadap sistem perangkat lunak Eka Pay, maka Bimasakti akan menindaklanjuti tindakan tersebut dengan menempuh jalur hukum.

    3. Password
    4. Eka Pay, Bimasakti maupun Bank Eka tidak akan pernah meminta password Anda. Jangan pernah memberikan password Anda kepada siapapun. Eka Pay tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Pengguna (user) sebagai akibat penyalahgunaan password.


  6. TIPS AMAN MENGGUNAKAN EKA PAY
    1. Jangan langsung mengklik link dalam email yang berasal dari Eka Pay. Email mungkin saja berasal dari scammer yang mencoba untuk mencuri informasi Anda. Pastikan terlebih dahulu bahwa link tersebut benar dari Eka Pay dengan menghubungi support Eka Pay.
    2. Jangan pernah memberitahukan Password atau PIN Anda kepada orang lain.
    3. Lakukan perubahan pin atau password secara berkala.
    4. Lakukan transaksi dengan hati-hati dan cermat pada setiap langkahnya/tahapannya.
    5. Pelajari dan pahami terlebih dahulu persetujuan pengguna, kebijakan privasi dan keamanan dan syarat dan ketentuan sebelum melakukan register/pendaftaran layanan Eka Pay.